DARI CAHAYA KEPADA BIDADARI

Maka… berserakanlah keping bintang bercahaya di hamparan hidupmu

AHLUL BAYT Maret 28, 2007

Filed under: artikel bebas — haidarrein @ 8:17 am

Tidak ada yang dapat menandingi kemuliaan Ahlillbait Nabi, dari kawan hingga lawan tidak dapat memungkiri kebesaran Ahlillbait as dan tidak terdengar berita tentang keburukan Ahlillbait Nabi.

Yang dimaksud Ahlillbait Nabi terbatas yaitu; Fathimah al-Zahra. Ali. al-Hasan. al-Husain dan sembilan orang imam keturunan al-Husain berakhir Imam Mahdi as. ( banyak diriwayatkan oleh Sunnah apalagi Syiah)

Mereka suciayat penyuciansbb:

Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan segala kotoran dari kamu, wahai ahlillbait dan mensucikanmu sesuci-sucinya (QS al-Ahzab.33)baca selengkapnya

Jadi ahlillbait Nabi hanya Mereka tersebut diatas (satu kelompok) tidak ada kelompok lain, semua Ahlilbait suci mustahil ada yang tidak baik atau melakukan kesalahan.

Ahlillbait manusia pilihan Allah, kehendak Allah pasti terjadi, sebagaimana dalam alquran:

Sesungguhnya perkataan Kami terhadap sesuatu apabila Kami menghendakinya, Kami hanya mengatakan “Kun (jadilah) maka jadilah” (QS. al-Nahl.40)

Memang benar, manusia bisa saja tidak punya dosa, sebab dia tidak dipaksa untuk melakukan dosa. Adalah pilihan manusia untuk menerima perintah Allah dan mendapatkan pertolonganNya dalam menghindar dosa, atau untuk mengabaikan perintah Allah dan melakukan dosa. Allah adalah penasehat, pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan.

Manusia yang tanpa dosa, tidak diragukan lagi, adalah tetap manusia. Banyak orang menyakini bahwa untuk menjadi manusia, orang mesti memiliki kesalahan. Pendapat semacam ini tidak memiliki dasar sama sekali. Yang benar adalah bahwa manusia dapat berbuat dosa, tetapi dia tidak diharuskan untuk melakukan.

Barangsiapa yang menengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan, dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya Kami akan memberikan kepadanya kehidupan yang SUCI (thayyibah)” (QS.al-Nahl.97)

Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan menunjukkan baginya jalan keluar” (QS.al-Thalaq.2)

Tidak akan bercampur di hati manusia Mencintai Rasul dan AhlillbaitNya juga mencintai musuh-musuhNya, hanya sifat munafik yang dihatinya bersemayam hal-hal yang kontradiksi.

Hanya mukmin yang bisa mencintai Rasul dan Ahlillbait secara total, kecintaan dan ketaatan mutlak pada Mereka karena perintah Allah, Mereka agen tunggal Allah, barang siapa yang melauinya akan selamat.

Sukur AlHamdulillah, seluruh ichwan sebenarnya sangat menjunjung tinggi Rasul dan Ahlillbait.

Tidak ada yang berhak mengklaim Rasul dan Ahlillbait milik kelompok/Mazhab tertentu, Mereka diutus untuk semua manusia (Sunnah, Syiah, Wahaby dan seluruh manusia boleh mengambil manfaat dariNya)

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s