DARI CAHAYA KEPADA BIDADARI

Maka… berserakanlah keping bintang bercahaya di hamparan hidupmu

SPECIAL EDITION April 16, 2007

Filed under: artikel bebas — haidarrein @ 6:41 am

[div align=”justify”] First catch on Ahlul Bayt

Mungkin beberapa orang bertanya-tanya, asal mulanya perkenalan saya dengan mahzab ahlul bayt atau yang biasanya juga dikenal orang dengan mahzab syiah. Semua itu berawal dari :

  • Isu-isu negatif mengenai ahlul  bayt yang sampai ke telinga saya, dan membuat saya ingin mengetahui lebih jauh apa itu syiahbaca selanjutnya
  • tahun 1997, ketika masa kuliah, di ruang perpustakaan di kampus saya, saya berkenalan dengan 2 orang senior kampus dari sastra arab, salah satu diantara mereka, secara mendadak mengajak saya berdiskusi, dan menjelaskan mengenai peristiwa Ghadir qum, 12 imam, dan kema’sumam nabi. terus terang, saya sama sekali buta dengan sejarah tersebut. hingga pada akhirnya sang senior tersebut menjelaskan bahwa apa yang baru dijelaskan tersebut adalah islam dalam mahzab syiah….saya pun kaget…ohhh ini toh syiah!!!!! selanjutnya, keingin tahuan saya yang membuat saya mulai banyak membaca beberapa buku mengenai syiah, yang diantaranya : AKHIRNYA KUTEMUKAN KEBENARAN, DIALOG SUNNI SYIAH, dll.
  • tahun 1999….syiah mulai terlupakan, dan entah kenapa lewat situs www.myquran.com, seorang ikhwan mengajak ta’aruf, dan memberikan artikel2 mengenai menjelang wafatnya nabi dimana nabi hendak meminta kertas dan pena untuk menuliskan wasiat tetapi, Umar bin khatab menghalangnya. selanjutnya lagi, lewat buku-buku yang dipinjamnya, saya kembali mengkaji ulang mahzab syiah.
  • tahun 2003, saya ngekos di KPAD, berdekatan dengan pesantren daarut Tauhid dan yayasan Al Jawad, saya mulai teringat kembali dengan kajian ahlul bayt yang pernah saya lakukan. mumpung yayasan al jawad dekat dengan tempat kos saya. maka saya sering meminjam buku dan berbincang dengan salah satu pengurus di yayasan tersebut. Bahkan saya juga sempat ikut menjadi panitia pesantren kilat anak-anak ahlul bayt di Villa Istana Bunga, dan juga mengikuti perayaan ARBAIN di Bandung tahun itu.
  • Tahun 2005, saya pindah ke Jakarta dan suatu ketika mengikuti sebuah pengajian di Jakarta, saya berkenalan dengan seorang akhwat ahlul bayt. saya mengetahui bahwa dia seorang ab  karena melihat kalung jausyan kabir yang dia kenakan. selanjutnya, kembali lagi saya dipinjami buku-buku mengenai syiah…rasanya saat itu saya sudah mantap dan yakin bahwa tidak ada yang salah dalam mahzab ini. Bahkan di tahun itu, saya mengikuti perayaan Ayura di gedung Balai Kartini. Rasanya,, saya sudah yakin seyakin-yakinnya…cuma masalahnya…menjalankan fikih ibadahnya…rasanya seperti mualaf….belajar sholat lagi!!! Turbah yang saya beli, hanya saya simpan, dan ga tahu mau diapain….???
  • Yang saya ingat pada waktu itu, di ICC, ketika saya mau sholat dzuhur…ntah kenapa ya….dorongan kuat untuk meluruskan tangan saya ketika sholat…AKHIRNYA TERCAPAI!!!
  • Tahmid wa sholawat…

.Allohumma Shalli alaa Muhammad wa Aali Muhammad [/div]

 

Tinggalkan Balasan

